Connect with us

METROPOLITAN

645 Personel Polresta Tangerang Dilibatkan dalam Operasi Ketupat 2018

Published

on

Polres Serang

Foto Ilustrasi: Dok. Banten Hits

Tangerang – Polres Kota (Polresta) Tangerang akan mengerahkan 645 personelnya dalam pengamanan arus mudik Lebaran melalui Operasi Ketupat 2018. Selain itu, didirikan 12 posko terdiri dari 9 pos pengamanan dan 3 pos pelayanan.

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, ada empat poin yang menjadi prioritas dalam pengamanan saat Lebaran. Operasi ketupat akan digelar mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri.

“Sesuai yang menjadi perhatian kapolri, yakni stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya serta ancaman tindak pidana terorisme,” terang Sabilul, Rabu (6/6/2018).

Kapolres mengajak seluruh jajaran meningkatkan kerja sama dengan TNI, pemerintah daerah dan stakeholders terkait lainnya dalam pengamanan arus mudik nanti.

BACA :  Bentuk Tim Pora di Lebak, Imigrasi Minta Pengawasan Orang Asing Hingga ke Desa

Dia menjelaskan, apel operasi ketupat yang diikuti oleh unsur Polri, TNI dan pemerintah daerah merupakan wujud kesiapan menghadapi pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 H.

“Sekaligus sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana prasara sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” kata Sabilul.(Nda)



Terpopuler