Connect with us

METROPOLITAN

Mudik Lebaran, Polresta Tangerang Siapkan Pos Ramuna

Published

on

Kapolresta Tangerang Sabilul Alif

Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif saat memberikan keterangan kepada awak media terkait persiapan menghadapi mudik Lebaran 2018. (Foto: Yogi Triandono/Banten Hits)

Tangerang – Polres Kota (Polresta) Tangerang menyiapkan Pos Ramuna alias Pos Rumah Aman Mudik Nyaman. Pos yang diperuntukkan bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya ini akan melibatkan tiga pilar.Kapolresta Tangerang Kombes Pol. Sabilul Alif mengatakan, Pos Ramuna disiapkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik ke kampung halaman.

Pada prinsipnya, Pos Ramuna ini disiapkan untuk memberikan rasa tenang dan nyaman masyarakat selama meninggalkan rumah.

“Bagaimana orang bisa mudik dengan nyaman kalau rumahnya tidak aman? Lalu bagaimana mengondisikan rumahnya agar aman? Makanya kita luncurkan program ini,” kata Sabilul Alif, Rabu (6/6/2018).

BACA :  Dua Rumah 'Kosong' di Cigeulis Pandeglang Tiba-tiba Terbakar di Siang Bolong

Petugas dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan rutin memberikan imbauan kepada masyarakat agar menitipkan kunci rumah mereka kepada orang yang dikenal.

“Bisa dititipkan ke Bhabinkamtibmas, Babinsa atau kepala desa,” ujarnya.

Masyarakat juga bisa menitipkan kendaraanya ke mapolsek, makodim dan kantor desa setempat.

“Sekaligus kita ingatkan agar jangan lupa mengecek kompor, air dan listrik. Nanti kita data kapan mereka kembali,” ucap kapolres.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan penitipan hewan peliharaan agar masyarakat bisa menitipkan hewan peliharaannya tanpa harus khawatir.

“Yang jelas rumah harus aman saat ditinggal mudik,” tutupnya.(Nda)



Terpopuler