Komisi V DPR Minta ASDP Tambah Dermaga Pelabuhan Merak

Date:

Anggota DPR Tinjau Pelabuhan Merak
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Susiantomo berharap ASDP bisa menambah jumlah dermaga di Pelabuhan Merak. Hal itu disampaikan Sigit usai meninjau kesiapan Pelabuhan Merak menghadapi arus mudik Lebaran. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Susiantomo meminta PT ASDP Indonesia Ferry menambah jumlah dermaga di Pelabuhan Merak untuk mempercepat waktu pelayanan sandar kapal.

“Kita berharap ada penambahan dermaga lagi agar kapal yang semakin banyak tidak menumpuk semakin banyak. Jadi kalau saat-saat kapal menumpuk tidak menunggu terlalu lama,” ujar Sigit usai meninjau persiapan Pelabuhan Merak menghadapi arus mudik, Kamis (7/6/2018).

Dengan jumlah dermaga yang saat ini dirasa masih kurang untuk melayani kapal penyeberangan Merak-Bakahueni akan mengakibatkan banyak kapal yang menganggur.

Meski demikian, pihaknya sangat mengapresiasi PT ASDP yang sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2018.

“Kami mengecek kesanggupan mereka (PT ASDP-red) menyeberangkan penumpang. Seperti dari 70 kapal, 58 di antaranya sudah siap untuk menyeberangkan penumpang yang kemungkinan sampai 4,2 juta selama liburan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Sigit meminta agar pelayanan kapal penyeberangan di Pelabuhan Merak maupun Bakauheni dapat dipercepat bongkar muat penumpang untuk menghindari kemungkinan penumpukan pemudik di setiap dermaga.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...