Connect with us

METROPOLITAN

Komisi V DPR Minta ASDP Tambah Dermaga Pelabuhan Merak

Published

on

Anggota DPR Tinjau Pelabuhan Merak

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Susiantomo berharap ASDP bisa menambah jumlah dermaga di Pelabuhan Merak. Hal itu disampaikan Sigit usai meninjau kesiapan Pelabuhan Merak menghadapi arus mudik Lebaran. (Foto: Iyus Lesmana/Banten Hits)

Cilegon – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Sigit Susiantomo meminta PT ASDP Indonesia Ferry menambah jumlah dermaga di Pelabuhan Merak untuk mempercepat waktu pelayanan sandar kapal.

“Kita berharap ada penambahan dermaga lagi agar kapal yang semakin banyak tidak menumpuk semakin banyak. Jadi kalau saat-saat kapal menumpuk tidak menunggu terlalu lama,” ujar Sigit usai meninjau persiapan Pelabuhan Merak menghadapi arus mudik, Kamis (7/6/2018).

Dengan jumlah dermaga yang saat ini dirasa masih kurang untuk melayani kapal penyeberangan Merak-Bakahueni akan mengakibatkan banyak kapal yang menganggur.

BACA :  Pemkot Tangsel Pastikan Tindak Oknum Pegawai yang Bekingi Pembangunan Hotel Amaris

Meski demikian, pihaknya sangat mengapresiasi PT ASDP yang sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi arus mudik Lebaran 2018.

“Kami mengecek kesanggupan mereka (PT ASDP-red) menyeberangkan penumpang. Seperti dari 70 kapal, 58 di antaranya sudah siap untuk menyeberangkan penumpang yang kemungkinan sampai 4,2 juta selama liburan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Sigit meminta agar pelayanan kapal penyeberangan di Pelabuhan Merak maupun Bakauheni dapat dipercepat bongkar muat penumpang untuk menghindari kemungkinan penumpukan pemudik di setiap dermaga.(Nda)



Terpopuler