Pjs Wali Kota Tangerang Lepas 1.500 Peserta Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan

Date:

Pjs Wali Kota Tangerang Lepas Pemudik
Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf lepas rombongan peserta mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Sebanyak 1.500 warga peserta mudik yang diinisiasi BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten dilepas Pjs Wali Kota Tangerang M. Yusuf, di lapangan parkir Mal Alam Sutera, Tangerang, Sabtu (9/6/2018).

Pemkot Tangerang mengapresiasi upaya yang dilakukan BPJS untuk membantu dan mengakomodir masyarakat Kota Tangerang mudik dengan transportasi massal.

“Mudik bersama dengan kendaraan umum dinilai bisa mengurangi kemacetan,” ucap Yusuf.

Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz didampingi Deputi Direktur Wilayah Banten Teguh Purwanto menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain itu juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman,” terang Naufal.

Naufal menyampaikan, peserta mudik bersama di tahun 2018 meningkat menjadi sebanyak 10.000 pemudik di wilayah Jabodetabek.

“Naik dua kali lipat jumlahnya dari tahun lalu 5.000 pemudik. Untuk 1.500 pemudik keberangkatan Kota Tangerang menggunakan 38 unit bus,” katanya.

Peserta mudik diberangkatkan serentak di enam titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi dengan tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear, Pemkab dan Pemkot Se-Banten! Pj Gubernur Bilang Jangan Ragu Tempatkan RKUD di Bank Banten

Berita Banten - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota...

Generasi Muda Banten, Ayo Bertani! Sektor Pertanian Punya Potensi Menjanjikan Loh

Berita Banten - Sektor pertanian di Banten memiliki potensi...