Connect with us

METROPOLITAN

Puluhan Sopir Bus di Terminal Poris Dites Urine

Published

on

Tes Urine di Terminal Poris Plawad

Puluhan sopir bus di Terminal Poris Plawad menjalani tes urine. Selain dites urine, mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan. (Foto: Maya Aulia/Banten Hits)

Tangerang – Jelang arus mudik Lebaran, puluhan sopir bus menjalani tes urine dan pemeriksaan kesehatan di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Jumat (8/6/2018).

Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley Silalahi mengatakan, tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap sopir merupakan langkah dalam menjamin keselamatan penumpang.

“Total ada 50 lebih awak bus yang diperiksa urine dan kesehatannya,” ujar Harley.

Harley menyampaikan, dari puluhan sopir yang jalani tes urine, tidak ditemukan sopir yang mengkonsumsi narkoba maupun obat-obatan jenis tertentu yang bisa mengganggu konsentrasi saat berkendara.

BACA :  Sakit Hati Rentenir Sita Wajan Warganya, Bupati Irna Minta Rentenir Dibasmi dan Usaha Rakyat Diselamatkan lewat Pinjaman Aman

“Mereka juga diberikan konseling dan vitamin untuk menunjang kesehatan selama di perjalanan,” katanya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinkes Kota Tangerang dr Indri Bevy menambahkan, jika didapati penyakit tertentu seperti diabetes dan lainnya, maka akan diberikan obat-obatan. Biasanya, darah tinggi banyak diderita pengemudi yang disebabkan karena gaya hidup yang kurang tepat.

“Hasil pemeriksaan akan diberikan kepada kepala terminal yang memiliki kewenangan apakah sopir bus layak berangkat atau tidak,” jelas Indri.(Nda)



Terpopuler