Terkait Hoax Perselingkuhan, Kuasa Hukum Irna Narulita Laporkan Dua Akun Medsos dan Tiga Media Online

Date:

Bupati Pandeglang Lapor Hoax
Kuasa hukum Bupati Pandeglang Irna Narulita melaporkan sejumlah akun media sosial terkait beredarnya hoax perselingkuhan antara Irna dengan Mentan Amran. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang – Kuasa hukum Bupati Pandeglang Irna Narulita resmi melaporkan beredarnya hoax yang menyebut adanya perselingkuhan antara Irna dengan Menteri Pertanian Amran Sulaiman di media sosial ke Polres Pandeglang, Selasa (12/6/2018).

Kuasa hukum Irna, Fadil Nasution mengatakan, ada dua akun media sosial yang dilaporkan yakni akun Twitter @PiyunganCyber dan akun Facebook Deni Iskandar (Durkalla Patih) serta laman www.piyungancyber.com.

Akun-akun tersebut dilaporkan karena diduga melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

BACA JUGA: Beredar Hoax Perselingkuhan dengan Mentan, Bupati Pandeglang Tempuh Jalur Hukum

Selain itu, turut dilaporkan pula tiga media online yakni www.satelitkota.com, www.suitnews.com, dan www.kabarnusantaranews.com karena dianggap menyebarkan pemberitaan secara sepihak tanpa ada konfirmasi kepada Irna.

“Setelah kami pelajari, pihak-pihak itu secara nyata dan terbuka telah menyerang klien kami, dengan secara sengaja menyebarkan berita hoax yang mengandung fitnah dan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan,” kata Fadil dalam keterangan tertulisnya.

Laporan bernomor STPL/86/VI/2018/Banten/Res.Pandeglang. Fadil mengatakan, dengan pelaporan tersebut, Irna menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada pihak kepolisian.

“Kami serahkan semuanya kepada pihak kepolisian, kita tinggal menunggu prosesnya. Ibu sedang di Madinah dan ibu juga meminta doanya kepada masyarakat, termasuk alim ulama. Semoga bisa memimpin Pandeglang lebih baik lagi,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...