Connect with us

METROPOLITAN

H+1 Lebaran, Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung Macet Total

Published

on

Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung Macet Total

Kemacetan panjang terjadi di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang pada Lebaran hari kedua, Sabtu, 16 Juni 2018.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Hari pertama setelah Lebaran Idul Fitri 1439 H, kemacetan panjang menyergap Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung, tepatnya di Jembatan 1 Citeureup, Kabupaten Pandeglang, Sabtu, 16 Juni 2018.

Wartawan Banten Hits Engkos Kosasih melaporkan, kemacetan terjadi sejak jam 10.00 WIB. Kemacetan dipicu meningkatkanya volume pengguna jalan. Kondisi tersebut ddiperparah adanya truk dengan nomor polisi B 9920 JZ yang mogok akibat patah as roda.

Karena tak ada petugas yang disiagakan di lokasi, warga sekitar akhirnya secara sukarela mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan panjang.

“Biasanya tidak macet begini, namun karena volume kandaraan yang meningkat dan ada mobil yang patah asnya,” kata Maman, salah seorang warga di lokasi.

Kapolsek Panimbang AKP Sukarman membantah jika pihaknya tidak menyiapkan anggota di lokasi kemacetab untuk mengatur arus kemacetan di Jalan Raya Panimbang-Tanjung Lesung. Menurutnya, setiap anggota sudah ditugaskan untuk tetap berjaga di Pos Pengamanan yang ditentukan.

“Saya dari Pandeglang kena macet (karena) jalanan rame. Dari tadi pagi sudah ada anggota Pam (pengamanan) jalur,” terang Sukarman.(Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending