Connect with us

METROPOLITAN

H+2 Lebaran, Kemacetan Menuju Pantai Anyer Capai 11 Kilometer

Published

on

Macet di Jalur Pantai Anyer

Kemacetan di jalur menuju kawasan wisata Pantai Anyer mencapai 11 kilometer. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Kepadatan kendaraan menuju lokasi wisata Pantai Anyer dan Carita terpantau pada H+2 Lebaran, Minggu (17/6/2018).

Wartawan Banten Hits Iyus Lesmana melaporkan, ribuan kendaraan wisatawan dari luar daerah yang akan menghabiskan libur Lebaran mulai terjadi di SPBU Jalan Lingkar Selatan (JLS), tepanya di Lingkungan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Kemacetan menuju Pantai Anyer mencapai 11 kilometer.

“Kendaraan melintas 10 sampai 20 kilometer per jam roda berputar. Meskipun sampai saat ini masyarakat yang berangkat ke Anyer dari siang masih ada yang belum sampai di lokasi pantai,” kata Kapolsek Ciwandan Kompol Idrus Madaris.

BACA :  Lelang Jabatan 3 Kepala Dinas di Pandeglang, Kadis Perlindungan Anak Paling Diminati

Idrus menuturkan, kepadatan kendaraan mulai terjadi sejak pukul 12.00 WIB. Kata dia, petugas akan memberlakukan sistem one way atau satu arah jika situasi kendaraan dari Anyer menuju Cilegon sudah dalam keadaan lengang.

“One Way bisa dilakukan jika arus dari Anyer menuju Cilegon sudah lengah. Namun, jika masih padat tidak bisa dilakukan, karena jika dipaksakan akan terjadi benturan dan bisa krodit,” jelasnya.

Wati (26) salah seorang wisatawan asal Jakarta mengaku, kendaraannya sudah berjam-jam terjebak dalam kemacetan.

“Enggak apa-apa yang penting bisa liburan di pantai,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler