Connect with us

METROPOLITAN

Arus Balik, 7.517 Penumpang Telah Diberangkatkan dari Terminal Merak

Published

on

Suasana Terminal Merak

Terminal Merak masih ramai oleh penumpang arus balik. Lonjakan penumpang terjadi hari ini karena banyak masyarakat yang sudah kembali bekerja esok hari. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Lonjakan penumpang pada arus balik Lebaran di Terminal Terpadu Merak (TTM) terjadi pada H+4 Lebaran. Hal tersebut terlihat dari peningkatan jumlah penumpang yang tiba di terminal setelah turun dari kapal di Pelabuhan Merak.

Kepala Terminal Merak Sugiyo kepada Banten Hits mengatakan, data produksi di Posko Terpadu Angkutan Lebaeran di Terminal Merak pada hari sebelumnya, sudah 7.517 penumpang yang telah diberangkatkan menggunakan 403 bus yang dioperasikan.

“Hari ini diperkirakan penumpang yang berangkat dari Terminal Merak sebanyak 9.000 sampai 10.000 penumpang dalam 24 jam. Kita akan operasikan 425 bus,” ujar Sugiyo, Selasa (19/6/2018).

BACA :  Dipanggil KPK, Ketua DPRD Banten: Saya Akan Datang

Tujuan Jabodetabek kata Sugiyo paling mendominasi tujuan para penumpang yang menggunakan bus reguler.

“Jabodetabek, Kalideres, Kampung Rambutan, Tanjung Priok dan Pulau Gebang. Keramaian biasanya pada pagi sampai siang hari,” ucapnya.

Sementara itu, Ipah (45) menuturkan, kembali ke Tangerang pada hari ini dikarenakan esok hari sudah harus kembali bekerja.

“Dari Bakauheni jam 3. Iya, besok sudah mulai masuk kerja lagi,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler