KPU Optimis Pilkada Kota Tangerang Berjalan Aman, Lancar dan Sukses

Date:

Pilkada Kota Tangerang 2018
Foto: Istimewa

Tangerang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang optimis, Pilkada Kota Tangerang 2018 dapat berjalan aman, damai, lancar dan sukses. Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane.

Sumber Daya Manusia (SDM) telah tersusun dan siap untuk menyelenggarakan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Total, 65 anggota PPK plus 39 sekretariat PPK, 312 anggota PPS plus 312 sekretariat PPS dan 21.637 anggota KPPS untuk 3.091 TPS serta 6.182 anggota ketertiban TPS sudah terbentuk.

“Dengan Sokongan 28.547 penyelenggara di badan adhoc, 5 komisioner KPU plus 47 sekretariat, KPU Kota Tangerang semakin optimis bahwa pada tanggal 27 Juni 2018, Pilkada dapat berjalan aman, lancar dan sukses,” kata Sanusi.

Ditambah dengan dukungan pihak keamanan, baik kepolisian maupun TNI yang sudah menyatakan kesediaannya mengamankan proses pilkada sejak awal hingga akhir pelaksanaan serta dukungan dari pemerintah, panwaslu, lembaga pendidikan, LSM, mahasiswa dan pemuda, serta elemen masyarakat Kota Tangerang lainnya

“Pilkada suatu hal yang patut disambut optimistis oleh seluruh warga Kota Tangerang,” ujarnya.

Begitu juga dengan tata kelola logistik yang baik menjadi acuan terciptanya pilkada yang sukses. Pasalnya, KPU Kota Tangerang sudah mulai melakukan penyortiran, penyusunan, dan pengepakan logistik pilkada.

Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Keuangan Umum dan Logistik Nurhalim menjelaskan, logistik untuk 3.091 TPS akan disiapkan mulai tanggal 1 sampai 20 Juni 2018 mendatang dan akan didistribusikan berjenjang ke PPK, PPS, dan KPPS hingga H-1 pelaksanaan pencoblosan.

“Dipastikan pada tanggal 27 Juni 2018 seluruh logistik sudah bisa digunakan oleh pemilih di masing-masing TPS,” katanya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related