Connect with us

METROPOLITAN

Situs PPDB Banten Sulit Diakses, Netizen: Setahun Belum Cukup untuk Belajar

Published

on

PPDB Banten

Situs PPDB SMA dan SMK Provinsi Banten sulit diakses. (ppdb.bantenprov.go.id)

Serang – Situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMA/SMK di Provinsi Banten (https://ppdb.bantenprov.go.id/) sulit diakses, Kamis(21/6/2018).

Tak ayal, sulitnya situs tersebut diakses membuat masyarakat mengeluh karena tak bisa melakukan proses pendaftaran putera/puterinya ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Saat Banten Hits mencoba mengunjungi pukul 11.41 WIB, laman PPDB online tak bisa diakses. Hingga pukul 23.00 WIB, situs memang sesekali bisa di akses, namun saat mencoba kembali situs kembali sulit diakses. 

“Sepertinya satu tahun masih belum cukup untuk belajar dari carut marutnya pelaksanaan PPDB Online Dindikbud Banten,” tulis akun facebook Muhamad Fachrudin.

BACA :  20 Penyelam dan Drone Laut Dikerahkan Cari Tiga WNA Tiongkok yang Hilang di Pulau Shangiang

Dikutip dari situs Pemprov Banten, PPDB dibuka serentak pada tanggal 21 Juni 2018 bersama DKI Jakarta dan Jawa Barat. Serentaknya jadwal PPDB tersebut agar peserta didik pendaftar pada jenjang pendidikan SMA dan SMK di Banten merupakan lulusan terbaik.

“Jika jadwalnya tidak disamakan dengan DKI dan Jawa Barat, mereka yang tidak lolos masuk sekolah di DKI dan Jawa Barat akan memilih untuk sekolah di Banten. Artinya, Banten hanya menjadi pilihan kedua,” terang Sekretaris Dindikbud Banten Joko Waluyo, Jumat (18/5/2018).(Nda)



Terpopuler