Tarif Angkutan Umum Naik Sepihak, Dewan Minta Dishub Tegas

Date:

Bandara Soetta
Ketua DPRD Pandeglang Gunawan saat berbincang dengan para penumpang di salah satu bus yang ada di Terminal Kadubanen. Sidak Gunawan untuk menindaklanjuti banyak laporan soal kenaikan tarif angkutan umum (Foto: Banten Hits)

Pandeglang – Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Gunawan turun langsung menindaklanjuti informasi terkait kenaikan tarif sepihak yang diberlakukan oleh angkutan umum saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, Rabu (20/6/2018).

Bersama Kepala Dishub Pandeglang dan Ketua Prangmor Provinsi Banten, Gunawan bertanya ke sejumlah penumpang angkutan umum, baik bus dan kendaraan elf di Terminal Kadubanen

“Saya tidak mau bertindak gegabah tanpa ada bukti, tapi setelah bertanya langsung kepada sejumlah penumpang yang naik berbeda angkutan, ternyata memang ada kenaikan tarif,” ujar pria yang akrab disapa Wawan ini.

Maka dari itu, Wawan menegaskan kepada dishub untuk bisa bersikap tegas memberikan sanksi kepada para pengendara jalan menaikkan tarif sepihak melebihi aturan.

“Kalau masih semena-mena cabut saja izin trayeknya. Ini sudah terdata dan segera dilakukan evaluasi dan dilaporkan oleh pihak dishub ke perusahaan busnya,” katanya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...