Connect with us

METROPOLITAN

Tarif Angkutan Umum Naik Sepihak, Dewan Minta Dishub Tegas

Published

on

Bandara Soetta

Ketua DPRD Pandeglang Gunawan saat berbincang dengan para penumpang di salah satu bus yang ada di Terminal Kadubanen. Sidak Gunawan untuk menindaklanjuti banyak laporan soal kenaikan tarif angkutan umum (Foto: Banten Hits)

Pandeglang – Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Gunawan turun langsung menindaklanjuti informasi terkait kenaikan tarif sepihak yang diberlakukan oleh angkutan umum saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, Rabu (20/6/2018).

Bersama Kepala Dishub Pandeglang dan Ketua Prangmor Provinsi Banten, Gunawan bertanya ke sejumlah penumpang angkutan umum, baik bus dan kendaraan elf di Terminal Kadubanen

“Saya tidak mau bertindak gegabah tanpa ada bukti, tapi setelah bertanya langsung kepada sejumlah penumpang yang naik berbeda angkutan, ternyata memang ada kenaikan tarif,” ujar pria yang akrab disapa Wawan ini.

BACA :  Ribuan Tempat Pengolahan Emas di Lebak Buang Limbah Merkuri Sembarangan

Maka dari itu, Wawan menegaskan kepada dishub untuk bisa bersikap tegas memberikan sanksi kepada para pengendara jalan menaikkan tarif sepihak melebihi aturan.

“Kalau masih semena-mena cabut saja izin trayeknya. Ini sudah terdata dan segera dilakukan evaluasi dan dilaporkan oleh pihak dishub ke perusahaan busnya,” katanya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler