Connect with us

METROPOLITAN

Imigrasi Soetta Siapkan 32 Gate Khusus Kontingen Asian Games

Published

on

Kepala Imigrasi Soetta Halal Bihalal

Kepala Kantor Imigrasi Soetta Enang Syamsi saat halal bihalal dengan jajaran dan pegawai. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Satu bulan sebelum pembukaan Asian Games ke-18 2018, 29 ribu atlet beserta official dari seluruh negara peserta akan masuk Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang.

Persiapan demi persiapan dilakukan Indonesia sebagai tuan rumah ajang olahraga empat tahunan tersebut. Salah satunya, gate khusus untuk para kontingen dan official.

“Sebagai pintu utama Indonesia dalam ajang Asian Games, berbagai persiapan terus disempurnakan. Sebanyak 32 gate khusus telah disiapkan untuk menyambut kontingen dan official yang akan datang sebelum pembukan Asian Games digelar,” kata Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soetta Enang Syamsi, Kamis (21/6/2018).

BACA :  Niat Menolong Suik Malah Tenggelam

Persiapan tersebut terus disempurnakan, karena selain Asian Games juga akan digelar event besar lainya yakni parlimpik dan pertemuan negara IMF yang juga akan dilaksanakan tahun ini.

“Menghadapi tiga momen besar ini kita sudah siap. Belum lagi kita akan dihadapkan dengan keberangkatan umrah dan haji. Jadi empat bulan ke depan kegiatan kami sungguh luar biasa dan kami sudah siap untuk membackup,” ucapnya.

Saat ini, ada 16 auto gate yang masih dalam penyempurnaan oleh teknisi Angkasa Pura dan teknisi Imigrasi, sehingga dalam event besar nanti untuk warga negara Indonesia baik yang datang atau keluar sudah menggunakan auto gate.

“Auto gate memang diperuntukkan untuk warga Indonesia. Jadi saat momen besar nanti, warga Indonesia tidak bersentuhan dengan kami, silahkan mereka menggunakan fasilitas auto gate,” jelasnya.(Nda)

BACA :  Ahmad Satibi Ditembak Orang Tidak Dikenal di Cilegon



Terpopuler