Connect with us

METROPOLITAN

Server Bisa Tampung 20 Ribu Data Siswa, PPDB Online di Kota Cilegon Dibuka 4-5 Juli 2018

Published

on

KEPALA DINAS PENDIDIKAN KOTA CILEGON MUHTAR GOJALI SOAL PPDB ONLINE DI KOTA CILEGON

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Muhtar Gojali memastikan PPDB Online di Kota Cilegon untuk tingkat SMP lancar.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon Muhtar Gojali menjamin proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB Online di Kota Cilegon untuk SMP sederajat tidak akan mengalami kendala dan akan berjalan.

Menurut Muhtar, Dindik Kota Cilegon telah menyediakan server data PPDB dengan jumlah kapasitas yang besar, tidak seperti yang dimiliki Provinsi Banten.

“Jauh-jauh hari Dindik Kota Cilegon sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi PPDB SMP, salah satunya menyediakan server dengan kapasitas data yang cukup besar. Kami sudah mengkaji lulusan siswa SD ada 8.000 orang. Nah kita akan siapkan server yang dapat menampung 15.000 sampai 20.000 data siswa,” tegas Muhtar Gojali, Jumat, 22 Juni 2018.

BACA :  932 Personil Polda Banten Akan Dikerahkan, untuk Apa?

Muhtar mengatakan, selain menyediakan server tangguh dalam penerimaan PPDB di Kota Cilegon, pihaknya juga memberlakukan sistem zonasi, di mana pemberlakuan sistem tersebut untuk untuk keadilan penerimaan siswa.

“Misalnya SMP Negeri 1 Cilegon ada di Kelurahan Jombang Wetan. Nah, warga di situ kita beri bobot 100 persen, namun warga luar juga boleh daftar, namun mungkin persentasenya beda,” ucapnya.

Muhtar menambahkan pembukaan PPDB Online SMP dilaksanakan pada 4 hingga 5 Juli 2018. Sementara pengumuman penerimaan siswa pada 7 Juli 2018.

“Kita jamin PPDB online SMP lancar, tidak akan error. Server sudah kita siapkan yang terbaik kita siapkan di dindik, pokoknya servernya siap,” imbuhnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler