Mahasiswa Banten Siap Hadiri Rembuk Nasional Aktivis 98; Komitmen Melawan Radikalisme dan Intoleransi

Date:

Aktivis Mahasiswa Banten
Front Aksi Mahasiswa (FAM) UIN SMH Banten siap menghadiri Rembuk Nasional Aktivis 98 di Jakarta. (Foto: Banten Hits/Saepulloh)

Serang – Front Aksi Mahasiswa (FAM) UNI SMH Banten siap menghadiri Rembuk Nasional Aktivis 98 yang rencanya akan digelar di Monas, Sabtu (7/7/2018).

Presidium FAM UIN SMH Banten Nahrul Muhilmi mengatakan, banyak persoalan yang mengancam Indonesia sehingga dapat mengganggu kenegaraan Indonesia. Masalah intoleransi dan hal-hal lain yang tidak bisa menerima keberagaman di Indonesia.

“Maka dari itu FAM siap hadir dan berkomitmen melawan radikalisme, terorisme dan intoleransi,” kata Nahrul, Kamis (21/6).

Menurutnya, banyak paham yang menyimpang dari Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia disebar oleh kelompok tertentu.

“Atas dasar itu kami tidak boleh ditinggal diam, paham radikalisme dan intoleransi terus mencoba mengikis orientasi kebangsaan rakyat Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA: PKS Diserang di Banten; Dikaitkan Radikalisme hingga Spanduk Dukung Khilafah

Kondisi tersebut kata dia bukan sekedar wacana, melainkan sudah beberapa fakta yang sudah terjadi. Mulai dari ujaran kebencian yang dilakukan dengan sengaja secara langsung maupun tidak langsung maupun tindakan teror yang nyata seperti belum lama ini terjadi di Surabaya dan sejumlah daerah lainnya.

“Kami siap dan berkomitmen untuk melawan radikalisme, terorisme dan intoleransi yang mengancam Pancasila serta merusak nilai-nilai kemanusiaan,” tegas Nahrul.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...