Connect with us

METROPOLITAN

Kebakaran di SDN Blancu Cilegon Diduga akibat Korsleting Listrik

Published

on

SDN Blancu Terbakar

Petugas pemadam saat memadamkan sisa api yang menghanguskan salah satu ruangan SDN Blancu. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Tiga ruang di SDN Blancu, Lingkungan Kubang Lampit, Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon dilalap api, Sabtu (23/6/2018) sore.

Tiga ruang yang terbakar terdiri dari dua ruang kelas dan ruang kepala sekolah. Kerusakan terparah akibat kebakaran tersebut terjadi pada ruang kepala sekolah

Pasalnya selain terdapat kobaran api yang cukup besar warga juga mendengar bunyi suara cukup keras berasal dari dalam sekolah.

“Informasi yang kami terima dari warga ada bunyi ledakan keras dari arah sekolah, diduga karena korsleting listrik dari instalasi yang ada di sekolah,” kata Komandan Grup C Dinas Damkar dan Penyelamatan Cilegon Dani Sunardi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Cilegon Muhtar Gozali mengatakan, saat kebakaran kondisi sekolah sedang tidak ada aktivitas.

“Masih kita data apa saja yang terbakar. Apakah ada dokumen penting yang terbakar, yang jelas saat siswa masuk sekolah nanti bisa belajar. Kita secepatnya cari solusi. Segara kita perbaiki supaya siswa bisa belajar dengan nyaman,” kata Gozali.

Selain damkar milik Pemkot Cilegon, pemadam dari PT Krakatau Steel juga diterjunkan untuk menjinakan api.(Nda)

Trending