Zaki-Romli Siapkan 4.345 Saksi Kawal Penghitungan Suara di TPS

Date:

Saksi Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli
4.345 saksi pasangan Cabup dan Cawabup Tangerang Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli untuk mengawal penghitungan suara saat mengikuti bimtek. (Foto: Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Sebanyak 4.345 saksi disiapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli untuk mengawal jalannya penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Namun, sebelum diterjunkan ke tiap-tiap TPS, ribuan orang ini terlebih dahulu mengikuti bimbingan teknis (bimtek). Kegiatan yang berlangsung di gedung DPD Golkar Kabupaten Tangerang tersebut dibagi menjadi tiga gelombang sejak 20-23 Juni 2018.

“Memberikan pembekalan kepada para saksi yang bertugas nanti di TPS agar mereka memahami tugas dan fungsinya sebagai saksi,” kata Muhammad Amud, tim pemenanganan Zaki-Romli, Jumat (22/6/2018).

Amud menjelaskan, meski Zaki-Romli menjadi calon tunggal, namun saksi merupakan salah satu item yang harus disiapkan calon karena sudah menjadi aturan.

“Teknis yang harus dipahami di antaranya pengamanan suara calon dan memperjuangkan surat suara sah di TPS dengan harapan mendapat pemimpin yang berkualitas untuk kemajuan Kabupaten Tangerang ke depan,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mulyadi Jayabaya Beri Sinyal ke PKS soal Pilkada Lebak, Apa Itu?

Berita Lebak- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera...

PKS Lebak Daftarkan Bacaleg ke KPU Sebari Gowes Becak

Berita Lebak- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak resmi...

AHY: Suara Demokrat di Banten Dipercayakan ke Iti Jayabaya

Berita Lebak- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono...

Jurus PPP Cilegon Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Bacaleg Dibekali Ini

Berita Cilegon- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon...