Connect with us

Agenda KPU

13 Negara Tetangga Pantau Pilkada Kota Serang

Published

on

13 Negara Tetangga Pantau Pilkada Kota Serang

Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Serang Moh. Hopip (berkaos putih) mengungkapkan, 13 negara tetaangga pantau Pilkada Kota Serang.(Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – Sebanyak 13 negara tetangga akan memantau pelaksanaan Pilkada Kota Serang yang akan berlangsung, Rabu 26 Juni 2018.

“Sebanyak 39 orang dari 13 negara akan mengirimkan utusannya untuk ikut memantau secara langsung pelaksanaan Pilkada di Kota Serang yang terdaftar ke kami,” ungkap Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Kota Serang Moh. Hopip di Kantornya, Selasa, 26 Juni 2018.

13 negara tetangga yang akan memantau Pilkada Kota Serang, di antaranya Timor Leste, Thailand, Myanmar, Korea Selatan, Filipina, Srilangka, Kamboja, Swiss, Australia, India, Maldives, Nepal dan Mesir. KPU sudah menentukan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk kunjungan dari negara tetangga di beberapa lokasi.

BACA :  Dua Kadernya Sama-sama Maju di Pilkada Cilegon 2020, Golkar Pecah?

Delegasi akan dibawa ke TPS 17 di Masjid Agung Banten Lama dan TPS 9 & 10 di kampung nelayan Kasemen. Delegasi akan melihat pemilihan di daerah bekas kesultanan Banten dan kawasan nelayan yang mayoritas suku Bugis. Setelah itu, mereka akan ke TPS 21 di klenteng Kampung Pamarican dan TPS 13 di Rutan Serang. Setelah itu, mereka akan memantau TPS 14 di Jalan Bhayangkara yang merupakan tempat melilih bagi salah satu calon wali kota.

Menurutnya banyaknya utusan luar negeri yang akan memantau langsung Pilkada Kota Serang menjadi pelecut semangat bagi seluruh stake holder dan Penyelenggara Pemilu menjadi Pemilu yang berintegritas.

“Kita harus menjadi contoh bagi Negara lain, bagaimana penyelenggaraan pesta demokrasi itu dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan beritegritas,” ujarnya.(Rus)

BACA :  PPK Harus Paham Pengelolaan Logistik Pilkada



Terpopuler