Connect with us

Kota Serang

2.936 Personel Gabungan Jaga TPS Pilkada Kota Serang

Published

on

Polres Serang

Personel gabungan disiagakan untuk mengamankan jalannya Pilkada Kota Serang. (Foto: Dok. Banten Hits)

Serang – H-2 hari pencoblosan Pilkada 2018, Polres Serang Kota menggelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi Mantap Praja Kalimaya 2018 dalam rangka Pilkada Kota Serang, di Alun-alun Kota Serang, Senin (25/6/2018).

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengungkapkan, ada 2.936 personel gabungan yang disiagakan untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di enam kecamatan.

“Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus masuk dan harus jadi faktor penyejuk serta informasi, selain itu ada fungsi deteksi humas bekerja sama dengan KPU melakukan mapping titik potensi rawan yang timbul,” terang Komarudin.

Terdapat enam TPS yang akan digunakan oleh tiga pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk menyalurkan hak pilihnya.

BACA :  Tingkat Partisipasi Pilkada Kabupaten Tangerang di Bawah Target KPU

“Di Kecamatan Serang, Cipocok, Walantaka dan Taktakan,” ujarnya.

Kapolres mengatakan, ada pengamanan khusus secara mobile oleh patroli gabungan dalam mengantisipasi terjadinya potensi ancaman teror.

“Sejak kemarin tim sudah turun, kami menghimbau masyarakat bahwa saat ini tidak jamanya lagi politik uang,” papar kapolres.

Lebih lanjut Komarudin menuturkan, adanya pola titik rawan dari data terkait pemilih yang mengunakan surat keterangan (suket) Disdukcapil.

“Suket bervariasi, yang dikeluarkan kita petakan di beberapa titik, kita petakan sesuai dengan pola pengamanan,” ucapnya.(Nda)



Terpopuler