Connect with us

Cendekia Bicara

Akademisi Untirta: Warga Harus Perhatikan Rekam Jejak Calon di Pilkada Kota Serang

Published

on

DEKLARASI DAMAI PILKADA KOTA SERANG 2018

Akademisi Untirta Leo Agustino meminta warga Kota Serang memerhatikan rekam jejak pasangan calon pada Pilkada Kota Serang. (FOTO: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Serang saat deklarasai damai/ Dok.Banten Hits)

Serang – Pengamat politik yang juga akademisi Untirta Serang Leo Agustino meminta warga Kota Serang memerhatikan rekam jejak pasangan calon yang akan bersaing di Pilkada Kota Serang, Rabu 27 Juni 2018.

“Jangan salah pilih. Lihat jejaknya, baik itu rekam jejak yang positif maupun negatif dan pilih calon yang memiliki jejak negatif lebih sedikit tentunya,” ujar Leo saat ditemui di kantornya, Senin, 25 Juni 2018.

Tidak hanya meminta warga memerhatikan rekam jejak calon, Leo juga menyarankan masyarakat memperhatikan visi-misi para calon yang sudah dipaparkan pada debat kandidat beberapa waktu lalu. Menurutnya, masyarakat harus cermat mana yang memang visibel untuk diterapkan.

BACA :  4.900 Surat Suara untuk Pilkada Kabupaten Tangerang Rusak

“Perhatikan pula kepemimpinan calon selama ini. Sebab variabel ini juga sangat penting dalam memimpin daerah,” ucapnya.

Leo menambahkan, politik uang tidak lepas di setiap pemilihan. Leo sangatlah mewanti-wanti masyarakat untuk tidak terjebak dalam hal tersebut.

“Jangan pilih calon yang menawarkan politik uang. untuk Apalagi setelah Lebaran ini,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler