Connect with us

METROPOLITAN

Oknum Petugas Avsec Lion Air Terlibat Penyelundupan Benih Lobster di Bandara Soetta

Published

on

Petugas Avsec Lion Air Selundupkan Benih Lobster

Puluhan ribu benih lobster diseludupkan. Penyelundupan tersebut melibatkan oknum petugas Avsec Lion Air. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menangkap lima oknum petugas maskapai dan Avsec Lion Air karena diduga terlibat dalam penyelundupan 50.926 benih lobster.

Rupanya, keterlibatan para oknum tersebut bukan kali ini saja. Tercatat dalam kurun waktu dua bulan (April dan Mei), lima praktik penyeludupan dilakukan. Masing-masing mendapat imbalan Rp15 juta.

“Modus yang digunakan pelaku dengan memasukan paket barang ke bagasi tidak melalui jalur yang semestinya. Di mana Avsec maskapai menggunakan kendaraan operasional dengan membawa paket langsung menuju bagasi pesawat,” ungkap Kapolresta Bandara Soetta AKBP Viktor Togi Tambunan, Selasa (26/6/2018).

BACA :  Gandeng PT CTU, Pokja Wartawan Lebak Bagikan Seribu Telur Gratis

Untuk kasus pada buluan Mei, petugas mengamankan PW, DW, dan CH yang merupakan petugas Avsec Lion Air. Sedangkan AA dan MA yang berperan sebagai pemasok masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Viktor mengatakan, penyelundupan tersebut terungkap dari paket yang dikirim ke Singapura dikembalikan kembali oleh pihak petugas maskapai.

“Barang yang dikembalikan kemudian oleh petugas Avsec bandara diperiska menhgunakan X-ray dan ditemukan benih lobater. Petugas melaporkan lalu di lakukan penyidikan,” ujarnya.

Barang bukti yang diamankan berupa satu unit mobil box Toyota, satu unit mobil Daihatsu Xenia, surat-surat kendaraan berikut kunci kotak, dua kardus berisi 113 kantong plastik berisi 50.926 ekor benih lobster.

BACA :  Kawanan Monyet Liar di SD 1 Cikareo Mulai Berkeliaran ke Pemukiman Warga; BPBD Langsung Siapkan Senjata Bius

“Tersangka terancam hukuman enam tahun penjara,” katanya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler