Connect with us

Berita

Kapolres Serang Jamin Tak Ada Money Politics di Pilkada Kota Serang

Published

on

KAPOLRES SERANG KOTA AKBP KOMARUDIN MENJAMIN TAK ADA MONEY POKITICS DI PILKADA KOTA SERANG

Kapolres Serang AKBP Komarudin pastikan tak ada money politics dalam pelaksanaan Pilkada Kota Serang.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Kapolres Serang AKBP Komarudin jamin tak ada praktik money politics dalam pelaksanaan Pilkada Kota Serang hari ini, Rabu, 27 Juni 2018.

“H-2 kami telah menurunkan tim bekerja sama dengan panwaslu dan kejaksaaan yang tergabung dalam sentra Gakumdu. Kami berjanji, akan kami tindak secara tegas pelaku kecurangan di pilkada kota Serang. Tim kami sudah tersebar di setiap kecamatan,” paparnya.

Menurut Komarudin, untuk menyampaikan pesan dan peringatan kepada seluruh tim pemenangan setiap kandidat agar tidak menyalahi aturan, tim gakumdu telah mendatangi posko kemenangan.

“Kita juga datangi tim pemenangan agar tidak melakukan tindakan menyalahi aturan itu agar menjaga tidak ada kecurangan,” pungkasnya.

Polda Banten Sebar Tim Saber

Untuk menangkal money politics atau di masyarakat lazim disebut serangan fajar, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, tim saber sudah disebar jauh-jauh hari menjelang Pilkada.

“Tim saber semenjak dari proses tahapan pemilu berlangsung sudah bekerja,” ujarnya kepada awak media, Selasa, 26 Juni 2018.

Kapolda juga berjanji akan menindak tegas jika ditemukan pelanggaran pilkada seperti money politics dan akan berkoordinasi dengan panwaslu.(Rus)

Trending