Connect with us

METROPOLITAN

Libur Pilkada, Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Pandeglang Tetap Buka

Published

on

DISDUKCAPIL KABUPATEN PANDEGLANG BUKA PELAYANAN DI HARI LIBUR. FOTO ILUSTRASI: PEREKAMAN E KTP DI KECAMATAN CIBODAS

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Pandeglang tetap membuka pelayanan bagi masyarakat, meski 27 Juni 2018 hari libur nasional. Foto ilustrasi: perekaman e-KTP di Cibodas, Kota Tangerang/ Dok.Banten Hits)

Pandeglang – Meski pemerintah telah menetapkan 27 Juni 2018 ini libur nasional pelaksanaan pilkada serentak, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Pandeglang tetap membuka pelayanan bagi masyarakat.

“Libur nasional Pilkada di kita (Disdukcapil) tidak berpengaruh. Kita masih bisa melayani masyarakat yang akan mengurus e-KTP, KK, dan akta lahir, karena tetap buka setengah hari,” kata Kepala Disdukcapil Pandeglang Tb Saprudin, Selasa, 26 Juni 2018.

Sekertaris Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang Agus Riyanto mengatakan tidak ada pengecualian dari instani untuk tidak libur. Hanya saja, untuk intansi pelayanan dianjurkan agar tetap memberikan pelayanan.

BACA :  Pegawai Dinsos Banten Dites Urine

“Kalau kita cermati dari Peraturan Presiden yang ditindaklanjuti oleh SK bupati tidak ada pengecualian. Cuma biasanya UPT Puskesmas dan Disdukcapil suka ada piket-piket,” ujarnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler