Connect with us

Berita

Petugas Gabungan Dikabarkan OTT Pelaku Politik Uang Pilkada Kota Serang

Published

on

PROSES PENCOBLOSAN PILKADA KOTA SERANG DI KELURAHAN CIPOCOK KOTA SERANG

Pelaksanaan Pilkada Kota Serang diwarnai dengan beredarnya kabar penangkapan pelaku politik uang pilkada Kota Serang. Tampak proses pencoblosan di TPS 2 Kelurahan/ Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.(Banten Hits/ Saepulloh)

Serang – Petugas gabungan dari Sentra Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pelaku politik uang Pilkada Kota Serang 2018. Pihak yang terlibat ditangkap di Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu pagi, 27 Juni 2018.

Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono membantah jika telah dilakukan OTT. Menurut Rudi, tindakan yang dilakukan jajarannya berawal dari aduan warga soal adanya indikasi praktik politik uang.

“Bukan di-OTT, tapi itu ada laporan dari masyarakat, tim langusng ke sana. Informasi agak sedikit lengkap. Maka ditindaklanjuti laporan itu,” ungkap Rudi dihubungi melalui sambungan telpon kepada Banten Hits, Rabu, 27 Juni 2018.

BACA :  Pilkada Lebak, Panwaslu Sebut TPS di Wilayah Adat Rawan Kecurangan

BACA JUGA: Kapolres Serang Jamin Tak Ada Money Politics di Pilkada Kota Serang

Menurut Rudi, timnya juga tidak mengamankan pihak yang disebut melakukan praktik politik uang tersebut, namun hanya melakukan penyelidikan.

Rudi menjelaskan, pihak yang terkait dalam dugaan politik uang itu hanya satu orang. Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku belum diketahui identitasnya.

“Setahu saya baru satu, karena saya posisinya lagi di lapangan lagi memonitoring. Proses penyelidikan masih berjalan, tapi perkembangan baru ya saya belum tahu karena proses dilakukan di kantor,” katanya.(Rus)

 



Terpopuler