Tatu Minta Pengcabor Fokus pada Target Porprov

Date:

Ratu Tatu Chasanah Lantik Pengurus KONI
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan selamat kepada pengurus KONI yang baru dilantik. (Foto: Banten Hits/Saepulloh)

Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dapat memanfaatlan waktu untuk meningkatkan kualitas atlet dan pelatih di setiap cabang olahraga (cabor).

Kerja sama antara KONI dengan pemerintah daerah juga diharapkan bisa ditingkatkan untuk mencari atlet berkualitas melalui komunikasi masing-masing cabor agar Kabupaten Serang memiliki atlet nasional.

“Persoalan masing-masing cabor bisa teratasi dengan baik jika melakukan inventarisir dan mencetak atlet terbaik,” kata Tatu, seusai melantik pengurus KONI Kabupaten Serang periode 2018-2022, di halaman pendopo, Selasa (26/6/2018).

Kepada seluruh pengurus cabang olahraga (pengcabor), Tatu menekankan agar dapat fokus pada target di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) V 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Tangerang nanti.

“Saya berharap besar Kabupaten Serang dapat meningkatkan prestasi pada ajang tersebut,” pinta Tatu.

Lebih lanjut Tatu mengatakan, pelantikan pengurus KONI menjadi momentum untuk perbaikan, penyempurnaan dan revitalisasi keolahragaan agar kelak prestasi dan pembinaan olahraga Kabupaten serang semakin meningkat.

“Kepengurusan KONI Kabupaten Serang yang baru saja dilantik menjadi organisasi yang berkomitmen tinggi untuk maju dan memajukan olahraga di Kabupaten Serang,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto menyampaikan, KONI akan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menjalankan program KONI Lembaga Pelatihan Pelatihan Atlit Kreatif (LPPAK).

“Semoga pemkab mau membantu program ini untuk mendapatkan atlet terbaik. Karena, atlet perlu kita bina untuk mencapai tingkat Nasional,” ujarnya.

“Seluruh cabor di Kabupaten Serang menjadi unggulan dan Kami optimis masuk tiga besar porprov,” ucap Pujiyanto optimis.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...