Connect with us

Berita Kandidat

Vera-Hasan Kalah di Pilkada Kota Serang, Tatu Evaluasi Partai Golkar

Published

on

Ratu Tatu Instruksikan Kader dan Fungsionaris Menangkan Empat Calon Kepala Daerah di Banten tapi akhirnya vera-nurhasan kalah di pilkada kota tangerang

Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah mengaku akan mengevaluasi Partai Golkar terkait kekalahan Vera Nurlaela-Nurhasan di Pilkada Kota Serang.(FOTO: Istimewa)

Serang – Pasangan Vera Nurlela- Nurhasan harus menerima kekalahan dalam perhelatan Pilkada Kota Serang. Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah yang juga kakak ipar Vera Nurlela, meminta dilakukan evaluasi.

“Harus menjadi kajian di internal partai Golkar, kemudian koalisi partai, karena partai koalisinya cukup banyak, apakah kurang efektif dalam pengelolaanya, atau mungkin ada hal yang kurang,” ungkap Tatu di Depan Gedung DPRD Kabupaten Serang, Kamis, 28 Juni 2018.

Menurutnya, evaluasi di internal Golkar Kota Serang perlu dilakukan apalagi untuk menghadapi Pileg dan Pilpres 2019. Meski kadernya kalah di Ibu Kota Provinsi Banten, namun 3 daerah yang melawan kota kosong melebih target.

“Alhamdulillah tiganya yang melawan kotak kosong tinggi-tinggi diatas 50 persen, jauh melampaui target,”ungkapnya.

Saat ditanya salah satu wartawan, apakah sedih harus mengalami ke kalahan di Pilkada Kota Serang. Bupati Serang tak menampik, hasilnya begitu menyedihkan. Meski begitu, hasil dari pesta demokrasi harus diterima.

“Ya partai mah sedih lah. Yang namanya tarung (terus) kalah. Tapi itu demokrasi. Kalau gak kalah, ya menang. Tapi bukan harus disesali, tapi kita kembali telaah, evaluasi, udah biasa di partai mah,” pungkasnya.

Berdasarkan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU, pasangan Syafrudin-Subadri didukung empat partai yakni PPP, PKS, PAN, dan Hanura memperoleh suara 38,69 persen.

Diurutan kedua diduduki pasangan Vera Nurlaela-Nurhasan didukung delapan partai politik yakni Partai Golkar, PDIP, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PBB, PKB, PKPI, dan Partai Nasdem memperoleh suara 32, 15 persen, dan di jalur independen pasangan Samsul Hidayat-Rohman memperoleh suara 29,16 persen.(Rus)

Trending