Pemkab Pandeglang Buat Rencana Aksi Tangani Stunting

Date:

Ilustrasi Stunting
Foto Ilustrasi/Tribunnews.com

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang bersama Danone Indonesia akan membuat rencana aksi untuk menangani persoalan stunting pada anak.

Kabid Kesmas Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang Eniyanti mengatakan, data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2013 menyebut, dari 125 ribu balita, 46 ribu atau 38,57 persen.

“Stunting adalah masalah kesehatan yang menimpa balita disebabkan asupan gizi yang kurang dalam waktu lama, sehingga berdampak terhambatnya pertumbuhan dan perkembangan otak pada balita,” kata Eniyanti, Jumat (29/6/2018).

BACA JUGA: Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Diharapkan Tekan Angka Anak Stunting di Pandeglang

Penanganan stuntung memerlukan penanganan dan pencegahan serus. Untuk itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik rencana aksi tersebut.

“Rencana aksi diharapkan sebagai upaya dalam pencegahan dan penanganan stunting, agar ke depan Pandeglang bisa terlepas dari permasalahan ini,”  ucap Irna.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...