Connect with us

METROPOLITAN

Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Rangkasbitung Tembus Rp 60 Ribu/Kg

Published

on

Harga Cabai Rawit Merah di Pasar Rangkasbitung Tembus Rp 60 Ribu/Kg

Harga cabai rawit merah di Pasar Rangkasbitung tembus Rp 60 Ribu/Kg. Kenaikan dipicu menipisnya stok. FOTO Ilustrasi: pedagang di Pasar Kampung Melayu, Teluk Naga. Dok.Banten Hits)

Lebak – Harga cabai rawit merah di Pasar Rangkasbitung, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung naik tajam. Harga komoditi ini sebelumnya Rp 30-Rp 40 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 60.000 per kilogramnya.

Wartawan Banten Hits Fariz Abdullah melaporkan selain harga cabai rawit merah, harga jenis cabai lainnya terpantau mengalami kenaikan antara Rp 5-Rp 12 ribu per kilogramnya.

“Waktu minggu kemarin, harga cabai rawit merah masih normal. Namun pas tadi beli bikin kaget. Soalnya naik sampai dua kali lipat, dari tadinya Rp 30 ribu menjadi Rp 60 ribu per kilo,” kata Nursalam, salah seorang warga Kampung Kopi yang tengah belanja di Pasar Rangkasbitung, Selasa, 3 Juli 2018.

BACA :  Keluarga Masyarakat Madura Bakal Bantu Pemerintah Bangun Tanah Jawara

Nursalam mengaku, tidak menyangka harga cabai bakal naik signifikan. Soalnya sewaktu Ramadan dan menjelang Lebaran harganya masih stabil.

“Tapi sekarang ini gak ada angin gak ada ujan, tau-tau naik aja. Mau protes, protes ke siapa? Ya, paling kita mengurangi pembelian dari sekilo jadi setengahnya saja,” ujarnya.

Larasati, salah seorang pedagang di Pasar Rangkasbitung menuturkan, kenaikan harga cabai dipicu karena stoknya yang menipis.

“Permintaan banyak namun pasokan kurang. Sehingga kenaikan harga menjadi tak terbendung,” katanya.

Selain cabai rawit, harga tomat yang sebelumnya Rp 6.000 per kilogram, kini terpantau nau menjadi Rp 10.000 per kilogramnya.

“Kenaikan harga ini bukan kita yang naikin, tapi dari para pemasok. Kalau kita ngikutin harga dari sana,” jelas Larasati.(Rus)

BACA :  Pentingnya Gerakan Pramuka Bagi Generasi Muda



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler