Connect with us

METROPOLITAN

KPK Kunjungi Tangerang Live Room Pantau PPDB Online SMP di Kota Tangerang

Published

on

KPK Kunjungi Tangerang Live Room Pantau PPDB Online SMP di Kota Tangerang-1

Kasatgas Wilayah 4 Korsupgah KPK Wuryono Prakoso (berjaket hitam) saat memberikan keterangan di depan ruang Tangerang Live Room, Selasa, 3 Juli 2018. KPK kunjungi Tangerang Live Room untuk pantau PPDB Online SMP di Kota Tangerang.(FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK kunjungi Tangerang Live Room (TLR) di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Selasa, 3 Juli 2018. Kedatangan KPK tersebut memantau pelaksanaan proses Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB online SMP di Kota Tangerang.

Dalam keterangan pers yang diterima Banten Hits dari Humas Pemkot Tangerang, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Wilayah 4 Kordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK Wuryono Prakoso mengungkapkan apresiasinya kepada Pemkot Tangerang yang telah menyiapkan aplikasi untuk mendukung pelaksanaan PPDB online di kota Tangerang.

BACA :  Cisadane Tercemar Tumpahan Oli

“Dari sisi aplikasi makin meneguhkan kemampuan kota Tangerang tentang pengembangan aplikasi,” ujar Wuryono di ruang Tangerang Live Room (TLR).

Wuryono menambahkan jika dibandingkan dengan beberapa kota lain, dirinya menilai Pemkot Tangerang telah mempersiapkan program pemerataan kualitas pendidikan dengan pelaksanaan sistem zonasi dalam proses PPDB.

“Dengan kebijakan yang dijalankan, tidak ada sekolah unggulan dan non unggulan. Selain murid, gurunya juga harus belajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” sambung Wuryono.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan secara sistem pemkot telah menyiapkan sebanyak 10 server yang akan digunakan untuk proses PPDB online.

“Detailnya sebanyak 6 server utama dan 4 server sebagai cadangan,” jelas Arief.

BACA :  Pandeglang Diguyur Hibah Rp85,5 Miliar untuk Penanggulangan Dampak Banjir

Arief juga menghimbau kepada warga kota Tangerang yang mengalami hambatan dalam pelaksanaan PPDb untuk dapat menghubungi pusat aduan yang telah disediakan.

“Bisa lewat website, whatsapp atau lewat aplikasi,” terang Arief.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang telah menyediakan help desk untuk melayani pengaduan masyarakat terkait PPDB 2018, antara lain di nomer whatsapp 081298109200/081298109199, web site ppdb.tangerangkota.go.id dan juga aplikasi play Store PPDB Online SMP kota Tangerang.

Selain itu pemkot Tangerang juga telah menyiapkan berbagai skema apabila nantinya terjadi gangguan sistem saat berlangsungya proses PPDB di kota Tangerang.

“Tapi kita berharap semua bisa berjalan dengan lancar mengingat untuk kepentingan pendidikan masyarakat kota Tangerang,” tutup Arief.(Rus)

BACA :  ASN, PPPK dan DPRD di Pandeglang Diguyur THR Sebesar Rp 40 Miliar, Hari Ini Ditransfer ke Rekening Masing-masing



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Hendra

    04/07/2018 at 15:49

    Kota tangerang semakin maju,ppdb smp berjalan lancar,walau anak sy tidak bisa masuk SMPN krn nilai Nem kecil & skor zonasi nya cuma dpt 2,beda dgn yg nilai zonasi nya besar & Nem kecil tetap bisa masuk SMPN terdekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler