Connect with us

METROPOLITAN

Blanko Habis, Layanan Pembuatan SIM di Polres Serang Kabupaten Empat Hari Berhenti

Published

on

FOTO ILUSTRASI LAYANAN PEMBUATAN SIM DI POLRES METRO TANGERANG

Pelayanan pembuatan SIM di Polres Serang Kabupaten empat hari berhenti karena kehabisan blanko SIM. FOTO Ilustrasi: Polisi wanita di Polrestro Tangerang memperingati Hari Kartini dengan Berkebaya dalam melayani pembuatan SIM.(Banten Hits/Maya Aulia)

Serang – Layanan pembuatan SIM di Polres Serang Kabupaten berhenti sejak Senin, 2 Juli 2018, menyusul habisnya blanko kartu SIM.

Pantuan Banten Hits, hingga Kamis siang, 5 Juli 2018, layanan pembuatan SIM di Polres Serang Kabupaten masih belum dibuka. Sejumlah pemohon SIM terpaksa harus pulang dengan tangan hampa karena pelayanan SIM baru bisa dilakukan setelah blanko SIM dikirimkan oleh Koorlantas Mabes Polri.

“Sejak dua hari terakhir ini pasokan blanko SIM habis. Akibatnya, pelayanan pembuatan SIM kepada masyarakat ini terpaksa di tutup,” ujar Kasatlantas Polres Kabupaten AKP Rahmat Sampurno melalui sambungan telepon, Rabu, 4 Juli 2018.

BACA :  Tekan Angka Pengangguran, Enam Keluarga di Lebak 'Diterbangkan' ke Aceh

Menurut Rahmat, untuk memberikan informasi kepada masyarakat, pihaknya terpaksa harus memasang spanduk pengumuman yang ditempatkan di sudut ruang Satlantas Polres Serang Kabupaten.

“Sudah kita umumkan melalui spanduk yang ditempelkan di ruangan Satlantas Polres Serang Kabupaten agar pemohon yang datang bisa mengetahuinya,” katanya.

Rahmat mengaku tak bisa berbuat apa-apa selain menunggu sampai ketersediaan pasokan SIM dikirimkan Mabes Polri. Pihaknya juga masih belum mendapatkan kepastian kapan blanko SIM akan dikirim.

“Belum tahu akan sampai kapan, karena bukan kita yang buat blanko SIM-nya,” pungkasnya.(Rus)



Terpopuler