Situs Bermasalah, PPDB di Cilegon Manual

Date:

Orangtua Siswa di Cilegon Kecewa PPDB Online Bermasalah
Akibat situs PPDB bermasalah, orangtua siswa di Cilegon terpaksa harus mengantre melakukan pendaftaran dengan manual di sekolah yang dituju. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Para orangtua siswa di Kota Cilegon terpaksa melakukan pendaftaran dengan cara menual lantaran situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang bermasalah, Kamis (5/7/2018).

Akibat erornya sistem, masa pendaftaran yang harusnya berakhir pada tanggal 6 Juni diperpanjang.

“Pengumuman …… ! Kepada calon pendaftar PPDB untuk mengatasi kendala teknis pada sistem PPDB diinformasikan bahwa pendaftaran online per tanggal 5 Juli 2018 dilakukan pada sekolah tujuan baik jenjang SMP maupun jenjang SD
dengan mekanisme data pendaftaran dientry oleh verifikator sekolah tujuan. Demikian atas ketidaknyamanan ini kami mohon maaf-Dindik Kota Cilegon,” isi dalam sistem PPDB online Cilegon saat diakses.

“Selalu gagal dibukanya, tidak tahu kenapa enggak biasanya dan gangguannya itu seluruh cilegon. Kemarin sempat bisa cuma sekarang tidak bisa makanya pakai sistem manual lagi,” tutur Ansori, salah seorang orangtua siswa.

Karena menggunakan sistem manual, orangtua terpaksa harus mengantre dengan memakan waktu yang lama mendaftarkan anaknya di sekolah yang dituju berdasarkan sistem zonasi.

“Bawa print out yang kemarin, cuma sekarang enggak pakai online jadi cuma bawa berkas aja. Kalau ribet ya ribet, kan udah berhasil input ternyata lihat koordinat rumahnya enggak bisa,” keluhnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Cilegon mengatakan sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk segera melakukan perbaikan.

“Kita rapatkan ada apa itu kendalanya. Sementara pendaftaran di sekolah masing-masing dulu,” singkatnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...