Connect with us

METROPOLITAN

Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Pandeglang Tanam Bibit Pohon di Kaki Gunung Karang

Published

on

Polres Pandeglang Tanam Bibit Pohon

Penanaman bibit pohon di kaki Gunung Karang, Pandeglang dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang melakukan penanaman bibit pohon di kaki Gunung Karang dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72, Minggu (8/7/2018).

Ratusan bibit pohon juga dibagikan kepada masyarakat setempat, Kampung Pasir Angin, Kelurahan Pager Batu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono menjelaskan, HUT Bhayangkara sekaligus menjadi momentum bagi jajaran Polres Pandeglang untuk ikut menjaga kelestarian hutan, mencegah terjadinya longsor dengan melakukan penanaman bibit pohon.

“Longsor dan banjir itu disebabkan hutannya yang sudah gundul, maka kita coba bersama masyarakat untuk melakaukan penanaman pohon di seputar Gunung Karang, minimal kita melakukan pencegahan terjadinya bencana alam,” kata Indra.

BACA :  122 Desa di Kabupaten Lebak Masih Berstatus Tertinggal, DPMD Dorong Desa Kreatif Kelola Anggaran

Penanaman bibit pohon disambut baik tokoh masyarakat setempat, Sawitra. Pasalnya, selama ini warga sering kali kesulitan mendapatkan bibit.

“Hutan tanggung jawab kita bersama, cuma masyarakat kadang kesulitan masalah bibitnya. Sekarang ada bantuan dari pihak kepolisian yang membuktikan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan,” katanya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler