Connect with us

METROPOLITAN

Irna ke Kepala OPD: Jangan Cuma Duduk Manis di Belakang Meja

Published

on

Irna Narulita Rakor Bersama Kepala OPD

Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta kepada kepala OPD rajin terjun ke lapangan untuk mengetahui keluhan masyarakat. Hal itu disampaikan Irna saat rakor bersama seluruh kepala OPD. (Foto: Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat rajin turun ke lapangan untuk menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat.

Dengan sering rajin turun ke tengah-tengah masyarakat, setiap kepala OPD bisa mengetahui sejauh mana kinerja jajaran di OPD yang dipimpinnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Bapak dan ibu kan kaki dan tangannya saya, jadi harus sering terjun ke lapangan. Jangan cuma duduk manis di belakang meja,” kata Irna, Senin (9/7/2018).

BACA :  Gubernur Banten Resmi Perpanjang Masa Belajar di Rumah Siswa SMA/SMK/SKh hingga 1 Juni 2020

Masing-masing kepala OPD juga diharapkan memiliki nomor kontak aduan dan mempunyai progres yang sigap dalam mengatasi suatu permasalahan dihadapi masyarakat.

“Ibu dengan Pak Tanto (wabup) ingin membawa perubahan besar. Kalau kepala OPD-nya berleha-leha, Pandeglang tidak akan pernah maju,” tegas Irna

Sekda Pandeglang Ferry Hasanudin menambahkan, banyak manfaat yang dapat diambil ketika OPD turun ke lapangan, salah satunya mengetahui hasil pembangunan.

“Kita bisa tahu hasil pembangunan yang dikerjakan, sesuai atau tidak. Ini akan mempermudah dalam melakukan evaluasi,” kata Ferry.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler