Connect with us

METROPOLITAN

Kecewa Anak Tak Diterima Sekolah, Wali Murid Demo SMPN 23 Tangerang

Published

on

Demo Wali Murid di SMPN 23 Kota Tangerang

Ratusan wali murid berdemonstrasi di SMPN 23 Kota Tangerang menuntut anak-anak mereka bisa diterima di sekolah tersebut. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Ratusan wali murid yang tinggal di RW 04 Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, berunjuk rasa di depan SMPN 23 Kota Tangerang, Senin (7/7/2018). Mereka kecewa lantaran anaknya tak diterima di sekolah tersebut.

“NEM anak saya di atas 20, nilai bagus dan pendaftaran sesuai zona. Masa dekat sekolah tidak bisa masuk, sedangkan yang dari luar bisa dengan NEM di bawah 20. Ini enggak adil,” ketus Rustama Manalu.

“Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online sesuai zona, tapi anak saya tidak masuk, malah dari wilayah lain seperti dari Cipete dan Kunciran. NEM nya juga 15 sampai 27. Tapi anak di lingkungan sekolah yang nilainya bagus malah enggak masuk,” timpal Eka wali murid lainnya.

BACA :  Bawa Sabu 5 Kilogram dari Aceh, Kurir Asal Jakarta Dibekuk Petugas Saat Melintas di Pelabuhan Merak

Unjuk rasa di sekolah tersebut rupanya sudah kali kedua dilakukan ratusan wali murid yang didominasi ibu-ibu.

“Sebelumnya sudah ada pertemuan dan dari hasil pertemuan itu, pihak sekolah menyarankan agar masuk dulu ke swasta 1 tahun baru masuk ke sekolah negeri, kan enggak masuk akal,” tandas Eka.(Nda)



Terpopuler