Connect with us

METROPOLITAN

Pemkot Tangerang Tanggung Biaya SPP Siswa yang Gagal Masuk Sekolah Negeri

Published

on

Demo Wali Murid di SMPN 23 Kota Tangerang

Aksi demonstrasi ratusan wali murid di SMPN 23 Kota Tangerang menuntut anak-anak mereka bisa diterima di sekolah tersebut. (Foto: Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Ratusan wali murid yang anaknya gagal diterima di SMPN 23 Kota Tangerang melakukan aksi demonstrasi, Senin (9/7/2018).

Mereka protes dengan nilai NEM yang bagus dan sesuai zonasi, anak-anak mereka tetap tak diterima di sekolah negeri tersebut.

Namun dari hasil musyawarah antara wali murid dengan pihak sekolah dan dinas pendidikan, 34 siswa yang gagal masuk ke SMPN 23 Tangerang disarankan mendaftar ke sekolah swasta dengan biaya pendidikan ditanggung oleh Pemkot Tangerang.

“Jadi siswa yang tidak lolos dianjurkan mendaftar ke sekolah swasta, dengan SPP akan dibayar melalui APBD. Bagi siswa yang memenuhi syarat juga akan dimaukkan dalam program Tangerang Cerdas,” kata Kepala Dindik Kota Tangerang Abduh Surahman.

BACA :  UN Selesai, Puluhan Siswa Corat-Coret dan Konvoi

Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno membenarkan bahwa hasil mediasi menganjurkan agar 34 siswa yang gagal diterima di SMPN 23 Tangerang untuk mendaftar ke swasta dengan biaya SPP akan ditanggung pemerintah.

“Kalau tidak percaya silahkan menghadap wali kota,” kata Sutisno kepada wali murid yang didominasi ibu-ibu.(Nda)



Terpopuler