Connect with us

METROPOLITAN

Ramp Door KMP Rajabasa Rusak, Fuso Tersangkut di Dermaga IV Pelabuhan Merak

Published

on

Truk Tersangkut di Dermaga Pelabuhan Merak

Bagian belakang truk yang tersangkut akibat ramp door kapal rusak di Dermaga IV Pelabuhan Merak. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Sebuah truk fuso BG 9784 IC yang hendak keluar dari KMP Rajabasa tersangkut akibat ramp door kapal yang tiba-tiba saja rusak di Dermaga IV Pelabuhan Merak, Rabu (11/7/2018) malam.

Sugi sopir truk Fuso mengungkapkan, bahwa sebelum kendaraan yang ditumpanginya tersangkut di Rampdoor kapal saat itu laju kendaraan dalam keadaan pelan.

“Saya jalannya pelan pas keluar kapal, tapi tiba-tiba bagian belakang kendaraan nyangkut. Jangan salahin sopir, karena ini yang tidak kuat ramp doornya,” tutur Sugi sopir truk fuso.

Namun, rusaknya ramp door kapal yang bertolak dari Pelabuhan Bakauheni Lampung tersebut diduga akibat tak mampu menahan beban muatan truk yang diperkirakan mencapai 40 ton.

BACA :  Pemkot Tangerang Akan Sanksi Berat Lurah yang Minta THR ke Pengusaha

“Iya memang benar. Kayaknya truk itu 40 ton. Itu lagi bongkar, kapal baru datang dari Pelabuhan Bakauheni,” kata Kholid, Kepala Cabang PT Gunung Makmun Permai selaku perusahaan yang menaungi KMP Rajabasa.(Nda)



Terpopuler