Tatu Minta Sekda Definitif Buat Rencana Kerja Terukur

Date:

Ratu Tatu Lantik Sekda
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah lantik Tb Entus Mahmud sebagai Sekda definitif. (Foto: Istimewa)

Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah melantik Tb Entus Mahmud sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, Kamis (12/7/2018).

“Segera melakukan konsolidasi dan buat rencana kerja yang terukur agar mampu mengantisipasi perkembangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Tatu.

Ia mengingatkanm, sekda merupakan posisi strategis dalam menjalankan kinerja pemerintah daerah, termasuk menyelesaikan persoalan minimnya Sumber Daya Mansuia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Meningkatkan kinerja untuk mencapai target yang sudah ditetapkan dalam RPJMD ( (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” ujarnya.

Entus mendapat nilai tertinggi dalam proses seleksi. Ia terpilih karena dianggap berpengalaman saat menduduki jabatan sebagai eselon II.

“Jabatan yang ditinggalkan Pak Entus akan dilakukan pergeseran atau open bidding. Karena, posisi yang ditinggalkan cukup penting, dan seluruh kepala OPD memiliki kesempatan mengisi kekosongan tersebut,” terang Tatu.

Entus juga diminta mampu menjaga komunikasi dengan mitra kerja pemerintah di DPRD dan stakeholder agar target RPJMD dapat diwujudkan dalam sisa waktu pelaksanaan.

“Perkuat konsolidasi dan koordinasi dengan satuan kerja terkait dari horizontal maupun vertikal dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Serang yang sejahtera,” pintnya.

Sementara itu, Entus mengatakan, tugas pertamanya adalah berkoordinasi dengan bupati untuk membuat rencana kerja yang menjadi skala prioritas.

”Kita bangun komunikasi dengan ASN dan menata SDM yang sesuai dengan kompetensi untuk membangun daerah,” ucapnya.

“Persoalan puspemkab kita kaji secara mendalam dari sisi hukum, lingkungan dan sosial untuk kemajuan Pemkab Serang,” tambahnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related