Connect with us

METROPOLITAN

Kapolda Banten Berharap Sinergitas dengan Ulama dan Umara Terus Terjaga

Published

on

Kapolda Banten

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Dok. Banten Hits)

Serang – Kapolda Banten Brigjen Pol. Listyo Sigit Prabowo berharap, sinergitas dengan ulama dan umara senantiasa terus terjaga.

Sigit mengatakan, sinergitas dibutuhkan sebagai upaya dalam mengantisipasi kelompok-kelompok tertentu yang berusaha memecah belah umat.

“Apalagi tahun ini dan tahun depan adalah situasi pesta demokrasi. Makanya, sinergi dengan ulama dan umara harus terus dijaga agar kedamaian dan keamanan selalu tercipta di Banten,” kata Sigit saat menghadiri istigasah di halaman Mapolda Banten, Minggu (15/7/2018).

Kata Sigit, masyarakat Banten membutuhkan ilmu pengetahuan dan pemahaman bagaimana hidup berbangsa dan bernegara.

“Kita harus lihat ulama, bagaimana beliau memberikan solusi untuk menjaga ketakwaan dan keimanan umat dalam menerapkan hidup berbangsa dan bernegara. Termasuk mencintai NKRI,” ujarnya.

Lebih lanjut kapolda juga berharap, ulama menjadi guru bagi jajaran dan anggota di Mapolda Banten agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan para personel meningkat.

“Istigasah sebagai awal dari anggota kami di Mapolda Banten untuk revolusi yang lebih baik, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.(Nda)

Trending