Connect with us

METROPOLITAN

Daftar Bacaleg, Keterwakilan Perempuan Perindo Kota Tangerang 34 Persen

Published

on

Perindo Kota Tangerang Daftar Bacaleg

Pengurus DPD Partai Perindo Kota Tangerang saat mendaftarkan bacaleg ke KPU. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Partai politik (parpol) mulai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di hari-hari terakhir masa pendaftaran yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Salah satunya, DPD Partai Perindo Kota Tangerang yang mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Tangerang, Senin (16/7/2018).

“Kita telah menyelesaikan proses pendaftaran bacaleg, dokumen-dokumen yang dibutuhkan sudah kita serahkan,” ujar Ketua DPD Perindo Kota Tangerang I Gede Pramanthara.

Terkait dengan keterwakilan perempuan, dia menyebut, DPD Perindo Kota Tangerang telah memenuhi.

“Keterwakilan perempuan 34 persen,” ujarnya.

Perindo berharap, satu caleg dapat unggul di setiap wilayah daerah pemilihan (dapil).

“Alhamdulillah kita bisa memenuhi seluruh kuota total 50 bacaleg, insya Allah masing-masing dapil minimal satu,” katanya.

Sekretaris Perindo Kota Tangerang Lydia Nomima menambahkan, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini memang memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi perempuan untuk berkiprah dalam politik.

“Sangat disupport sekali oleh ketua umum kami, kalau memang itu pintunya sudah dibuka oleh pemerintah kami berusaha memenuhi,” jelas Lydia.

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul menyampaikan, setelah menerima berkas pendaftaran, KPU langsung memeriksa kelengkapan.

“Kelengkapan dokumen bakal calon anggota DPRD. Mulai dari identitas kemudian pendidikan apakah terdaftar sebagai pemilih, keseluruhan ada 13 dokumen,” terang Banani.

Pendaftaran bacaleg akan ditutup pada hari ini hingga pukul 24,00 WIB.(Nda)

Trending