Connect with us

METROPOLITAN

KPU: Perbaikan Berkas Bacaleg 22-31 Juli

Published

on

Pendaftaran Caleg di KPU Cilegon

Suasana pendaftaran bacaleg di KPU Cilegon. (Foto: Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Hingga Selasa, 17 Juli 2018 pukul 12.00 WIB, tujuh partai politik (parpol) yakni PKS, PKB, PPP, Gerindra, NasDem, PDI P dan Berkarya telah mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon.

Divisi Program Data dan Teknis Pemilu KPU Cilegon Eli Jumaeli menyampaikan, secara teknis pengajuan berkas bacaleg sudah lengkap dan memenuhi syarat. Tahapan selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi faktual caleg.

“Setelah ini kita akan lakukan verifikasi faktual terkait dengan syarat bacaleg. Hasil verifikasi administrasi akan kita sampaikan pada tanggal 19-21 Juli,” ujar Eli.

Jika ada syarat yang belum lengkap, KPU memberikan kesempatan untuk memperbaiki.

“Apabila ada syarat yang belum lengkap, akan ada masa perbaikan di 22 sampai 31 Juli,” jelasnya.

KPU sambung Eli akan menunggu parpol menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg hingga pukul 24.00 WIB.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Cilegon Reno Yanuar mengatakan, pihaknya baru bisa mendaftar di hari terakhir karena adanya kesibukan di internal partai.

“Ini baru permulaan bagi kita, jadi kita enggak mau puas diri karena masih ada pertempuran yang harus kita lalui. Endingnya kan adalah hasil. Kita tidak puas kalau hasilnya belum memenuhi target yaitu 12 kursi,” ucapnya.

Pada Pemilu 2018, PDIP menargetkan 12 kursi di DPRD Cilegon.

“Target kita 12 kursi dari 4 dapil, mudah-mudahan tercapai,” harapnya.(Nda)

Trending