Connect with us

METROPOLITAN

TMMD Nonfisik di Tangerang: Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial

Published

on

TMMD Nonfisik di Tangerang

Kegiatan TMMD nonfisik di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. (Foto: Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak hanya dilakukan dalam bentuk pembangunan fisik infrastruktur.

TMMD juga dilakukan dengan kegiatan nonfisik yang diikuti dari berbagai elemen, mulai dari tokoh masyarakat, agama, pelajar, aparat pemerintahan, TNI dan anggota Polri di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (16/7/2018).

Kegiatan TMMD nonfisik ke-102 menghadirkan Pembina Generasi Muda LVRI Universitas Pelita Harapan (UPH) R.M Erwin Tjokrosantoso sebagai pemateri.

Erwin menyampaikan, sesuai dengan tema TMMD nonfisik “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”, generasi mudah harus memiliki target dalam menjalani hidup sebagai alat ukur keberhaslan.

“TMMD nonfisik Kodim 0510 Tigaraksa sangat membantu masyarakat agar mengetahui hidup lebih bermakna dan bermanfaat bagi diri sendiri dan orang banyak. Hidup tidak lagi dibiarkan mengalir bersama angin, tetapi memang ada arah yang harus dituju,” kata Erwin.

Erwin mengingatkan, tujuan hidup manusia harus jelas. Maka dari itu, hidup harus terus diisi dengan sesuatu yang bermakna.

“Kita hiduplah dengan mental pemenang, bukan pecundang. Pemenang tidak menyerah dengan rintangan. Tantangan hidup semakin lama semakin berat. Kalau kita menyerah dan mengalah pada tantangan, maka kehidupan akan mengalahkan kita,” ucapnya.(Nda)

Trending