Connect with us

METROPOLITAN

TMMD Nonfisik Kodim Serang Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Narkoba

Published

on

TMMD Kodim Serang

Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo meninjau kegiatan pembangunan yang dilakukan melalui TMMD di Desa Pagintungan. (Foto: Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Selain kegiatan fisik berupa pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan masyarakat, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga difokuskan pada kegiatan nonfisik.

Dandim 0602/Serang Letkol Czi Harry Praptomo mengatakan, TMMD ke 102 tahun 2018 dilakukan di Desa Camplang dan Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Tema TMMD tahun ini adalah “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”. Kegiatan sudah dimulai sejak Selasa (10/7/2018) dengan mengerahkan hampir semua personel.

“Ada dua sasaran fisik dan nonfisik. Untuk nonfisik, kita lakukan penyuluhan seperti wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba kepada masyarakat,” ucap Harry saat meninjau kegiatan pembangunan di Kampung Cikasantren, Desa Pagintungan, Sabtu (21/7).

Selain kedua hal itu, kegiatan lain yang dilakukan yakni perekaman e-KTP, pelayanan KB, keagamaan, pertanian, ekonomi koperasi, Kamtibmas, wasbang, hukum, dan bahaya kebakaran.

“Kita bekerja sama dengan sejumlah dinas. Misal soal narkoba ya dengan BNN. Lalu soal kesehatan dari dinas kesehatan,” katanya.

Sementara, TMMD fisik meliputi pengerasan jalan 2600 x 4,5 meter, pembuatan gorong-gorong, perbaikan jembatan STA, perbaikan rutilahu, rehab musala, pembuatan MCK komunal, drinase sepanjang 320 meter dengan tinggi 60 cm dan lebar 30 cm, pemasangan paving block 300 meter x 1,5 meter.(Nda)

Trending