HMI Kecewa Kejari Hentikan Penyelidikan Pembangunan Pasar Gajrug

Date:

Unjuk Rasa HMI soal Pasar Gajug
Aksi unjuk rasa mahasiswa mengecam Kejari Lebak yang menghentikan penyelidikan pembangunan Pasar Gajrug. (Foto: Banten Hits)

Lebak – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali berunjuk rasa di depan gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak, Selasa (24/7/2018). Mahasiswa kecewa penyelidikan pembangunan Pasar Gajrug dihentikan kejari.

“Kami kecewa kejari telah merasionalisasikan hukum yang tidak sesuai, dengan dihentikannya penyelidikan kasus dugaan korupsi pambangunan Pasar Gajrug. Kami sangat mengecam dan aksi hari ini akan barlanjut ke KPK,” kata Ketua Ketua HMI Cabang Lebak Ucu Komarudin.

BACA JUGA: HMI Minta Kejari Lebak Usut Proyek Pasar Gajrug Rp18 Miliar

Kericuhan sempat terjadi dalam aksi unjuk rasa tersebut. Kericuhan dipicu saat petugas mencoba memadamkan ban bekas yang dibakar mahasiswa. Tidak terima, mahasiswa berusaha menghentikan petugas hingga saling dorong tak bisa dihindarkan.

Pembangunan Pasar Gajrug di Kecamatan Cipanas didanai oleh APBN Tahun 2016 . Pasar tersebut merupakan pasa kelas A dan mempunyai standar SNI. Mahasiswa menyebut, dari anggaran yang dialokasikan sebesar Rp18 miliar hanya terserap Rp11 miliar atau sekitar 60 persen, jauh dari realisasi flsik yang terdapat di lapangan. Hasil penyelidikan, Kejari Lebak menemukan kelebihan pembayaran pada pihak pelaksana sebesar Rp731 juta.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...