Diduga Hilang Kendali saat Nyalip, Pengendara Honda CBR Tewas di Jalan Serang-Cilegon

Date:

Korban Tewas
Foto Ilustrasi/1news.id

Serang – Kecelakaan lalu lintas menimbulkan korban jiwa terjadi di ruas Jalan Serang-Cilegon tepatnya di Kelurahan Plamunan, Kecamatan Kramatwatu, Kota Serang, Rabu (25/7/2018).

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Cipondoh, Bus Berdikari Tabrak Pasangan Suami Istri

Korbannya bernama Bagus Eka Atmaja, pengendara sepeda motor Honda CBR B 4624 NCZ yang melaju dari arah Serang menuju Cilegon. Eka tewas di tempat dengan kondisi kaki patah dan luka di kepala.

“Motor yang dikendari korban hendak menyalip motor yang ada di depannya, dari arah berlawanan melaju kendaraan R4,” ungkap Kanit Laka Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin.

Kata Ade, diduga akibat kondisi jalan yang bergelombang, Eka hilang kendali dan tabrakan antara sepeda motor dengan Toyota Agya A 1018 VQ yang dikemudikan Munawar Thair tak bisa terhindarkan.

“Korban dievakuasi ke RS dr. Dradjat Prawiranegara Serang, sementara kendaraan diamankan,” ucapnya.

Ade menyebut, sejak Januari hingga Juli 2018, sudah 16 kasus kecelakaan terjadi di ruas Jalan Seran-Cilegon dengan 10 korban tewas, 3 luka berat dan 10 luka ringan. Selain di Plamunan, titik rawan terjadi kecelakaan lainnya di jalan tersebut di depan perumahan BMW.

BACA JUGA: Sembilan Kasus Kecelakaan di Jalan Serang-Cilegon Telan Lima Korban Jiwa

Tidak hanya kondisi jalan yang bergelombang dan minimnya lampu penerangan jalan, kecelakaan lalu lintas sambung Ade juga disebabkan karena pengendara yang tidak taat aturan.

“Imbauan kita lakukan kepada masyarakat, mulai dari spanduk sampai media sosial, termasuk sosialisasi ke sekolah-sekolah. Kondisi jalan yang bergelombang, jarak pandang yang terbatas,” katanya.

Lebih lanjut, untuk menekan kecelakaan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Serang mengusulkan perbaikan jalan utama Serang-Cilegon.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...