Connect with us

Pemilu

Imam FPI Banten Imbau Hindari Isu SARA dalam Pemilu 2019

Published

on

Imam FPI Banten

Imam FPI Banten KH Qurtubi Jaelani. (Foto: Istimewa)

Serang – Imam Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Banten KH Qurtubi Jaelani mengajak seluruh lapisan masyarakat menjaga kondusifitas Pemilu 2019.

“Pemilu 2019 diharapkan seperti Pilkada serentak baik yang kemarin maupun pada masa-masa lalu. Banten tidak punya sejarah ada kekacauan atau keributan urusan Pilkada maupun Pileg,” kata Qurtubi kepada awak media melalui sambungan telepon, Rabu (25/7/2018).

BACA JUGA: Forum Pelindung Kehidupan Banten Deklarasi Pemilu Damai, Begini Pernyataan Sikapnya

Qurtubi mengingatkan agar tidak menggunakan isu SARA dalam kampanye Pemilu 2019. Pimpinan Ponpes Al Futuhiyah Cipanas Kabupaten Lebak ini mengatakan, warga Banten akan mudah tersulut emosinya jika sudah bersinggungan dengan persoalan agama.

“Contohnya beberapa waktu lalu ada rencana kegiatan LGBT di Carita Pandeglang , nah itu panas. Orang Banten sangat siap berjuang untuk membela agama sampai titik darah penghabisan,” ujar Qurtubi.

Untuk itu dirinya mengharapkan kepada semua pihak ikut menjaga kondusifitas Pemilu yang substansinya menentukan pemimpin.

“Jaga kondusifitas, jangan buat isu SARA ataupun statmen-statmen yang mengadu domba antar masyarakat, antara ulama dan antar ormas,” imbau Qurtubi.(Nda)

Trending