Ayu Azhari Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tangerang

Date:

Ayu Jalani Tes Kesehatan di RSUD Tangerang
Ayu Azhari menjalani tes kesehatan di RSUD Tangerang. Ayu maju sebagai bacaleg DPRD DKI Jakarta dari PAN. (Foto: Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Artis Ayu Azhari menjalani tes kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Jumat (27/7/2018).

Ayu menjalani tes kesehatan di rumah sakit pelat merah untuk keperluannya mendaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional.

Pemain sinetron Putri Duyung ini mengaku menjalani tes kesehatan di RSUD Tangerang tanpa direncanakan sebelumnya.

“Kebetulan saya menemui saudara di Imigrasi Tangerang, dan kebetulan saya tahu RSUD Kabupaten Tangerang ini salah satu rumah sakit yang jadi rujukan untuk melakukan medical check up untuk bacaleg,” kata Ayu.

Pemeriksaan kesehatan tersebut ia lakukan lantaran berkas pendaftarannya dikembalikan oleh KPU karena tes kesehatan yang ia lakukan sebelumnya bukan di rumah sakit yang bukan rujukan KPU.

“Berkas sudah kita serahkan ke KPU DKI, tapi karena memang hasil medical check up haru dari rumah sakit rujukan KPU maka diminta lakukan perbaikan,” ujarnya.

Ayu mengaku optimis bisa duduk di kursi DPRD DKI.

“Tentu harus optimis, nantinya mau ditempatkan di mana saja oleh partai tentu saya akan terima, yang terpenting, saya ingin mewakili aspirasi masyarakat,” katanya.

Persoalan pendidikan, kesehatan dan perempuan merupakan hal yang menjadi perhatiannya. Ayu menilai ketiga persoalan pada sektor tersebut masih belum mendapat perhatian maksimal.

“Sebagai artis yang sudah lama berkecimpung di masyarakat, saya ingin menyampaikan aspirasi mengenai pendidikan, anak dan kesehatan ibu, dan selama ini juga sudah banyak kegiatan yang saya lakukan untuk itu,” tuturnya.

Terkait adanya penilaian bahwa figur artis dalam Pileg hanya menjadi strategi partai untuk mendongkrak suara, Ayu tak ingin melihat hal itu dengan tidak utuh.

“Mungkin itu untuk artis yang ujug-ujug baru datang, tapi kita juga tidak boleh mendiskriminasikan, kalau saya pribadi maju menjadi bacaleg sebagai bagian dari masyarakat yang ingin mewakili mereka,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...

Kejutan Suara PSI di Tangerang Raya, Ungguli Sementara PAN dan Demokrat di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Data real count KPU hingga Sabtu...

Kampanye Terbuka di Tegal Wangi Cilegon, PPP Targetkan Suara 1 Fraksi di Legislatif

Berita Cilegon -DPC PPP Cilegon menggelar kampanye terbuka di...

Massa PDIP Pendukung Jokowi Diprediksi Bakal Migrasi ke PSI

Berita Pemilu - Bergabungnya Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden...