Connect with us

METROPOLITAN

Kapolda Banten Cek Rute Pawai Obor Asian Games

Published

on

Kapolda Banten Cek Rute Pawai Obor

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo beri keterangan kepada wartawan usai meninjau rute yang akan dilalui pawai obor Asian Games. (Foto: Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Obor Asian Games 2018 akan melewati Provinsi Banten pada 9-10 Agustus 2018. Persiapan di titik-titik yang akan dilintasi pawai obor pun telah dilakukan.

Untuk memastikan kondisi rute yang akan dilalui pawai obor, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengecek langsung, Sabtu (28/7/2018). Pengecekan mulai dari Pelabuhan Merak kemudian ruas jalan di Cilegon yang menuju Kota Serang.

“Kita lakukan pengecekan rute pengamanan pawai obor. Nanti, dimulai dari Bakauheni tiba di Merak kemudian disambut Pemprov Banten terus ke Perumahan Ciputra. Titik selanjutnya di Taman Tasikardi dan lanjut ke Stadion Ciceri sampai ke museum (alun-alun),” kata Sigit.

BACA JUGA: Kapolresta Tangerang Bentuk Tim Khusus Pengamanan Asian Games

Sigit menyampaikan, pembawa obor Asian Games akan dikawal oleh 20 anggota dari TNI dan Polri.

“Di belakangnya diikuti oleh atlet dan bendera negara kontingen,” ujarnya.

Kata Sigit, akan diberlakukan contra flow di ruas jalan yang akan dilalui pawai obor.

“Mulai dari arah masuk GOR, di area dalam kota akan ada kemacetan, karena rombongan akan berjalan perlahan. Maka dari itu diberlakukan contra flow agar pawai berjalan lancar,” jelas Sigit.

Namun kata kapolda, di beberapa titik jalan perlu dilakukan perbaikan karena kondisi jalan yang akan dilalui berdebu.

“Arah Merak ada perlintasan jembatan juga ada persiapan khusus,” imbuhnya.(Nda)

Trending