Connect with us

METROPOLITAN

Warga Cigemblong Tuntut Infrastruktur Jalan Memadai

Published

on

Jalan Rusak di Cibitung Pandeglang

Foto ilustrasi: Kondisi salah satu jalan di Pandeglang. (Dok. Banten Hits 2017)

Lebak – Warga Kecamatan Cigemblong mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak untuk memperbaiki kondisi infrastruktur jalan di wilayah mereka yang kondisinya tidak memadai.

BACA JUGA: Bupati Iti Jayabaya Dinilai Gagal Pimpin Lebak

“Infrastruktur jalan adalah kebutuhan dasar masyarakat sebagai penunjang mempemudah akses masyarakat melakukan perjalanan maupun dalam sektor perekonomian,” kata Lukmanul Hakim kepada Banten Hits, Sabtu (28/7/2018).

Lukman mengungkapkan, kerusakan jalan di wilayah Cigemblong terjadi pada ruas jalan Cigemblong menuju Kecamatan Sobang, jalan Cigemblong menuju Kecamatan Cihara dan Cigemblong-Panggarangan.

“Rusak parah dan memprihatinkan kondisinya,” ucapnya.

Infrastruktur jalan yang tidak memadai sambung Lukman juga berdampak pada terlambatnya masyarakat mendapat penanganan layanan kesehatan.

BACA :  Pemkab Pandeglang Tegaskan Lokasi Penambangan Batu di Desa Banyuasih Bukan untuk Huntap Korban Tsunami

“Ketika ada warga yang sakit atau ibu yang akan melakukan persalinan, akses menuju puskesmas menjadi sulit ditempuh karena kondisi jalan yang rusak,” urainya.

BACA JUGA: Ibu Hamil Alami Pendarahan di Angkot saat Melintasi Jalan Rusak di Lebak

Warga juga meminta pemerintah kecamatan transparan terkait mana saja usulan yang didorong ke kabupaten melalui Musrenbang.

“Setiap tahun Musrenbang dilakukan. Tapi, dari hasil Musrenbang itu mana saja yang dianggap prioritas dan diajukan ke kabupaten. Kami minta aspirasi ini direalisasikan pemerintah daerah,” tambah Abdul Majid.(Nda)



Terpopuler