Connect with us

Hiburan & Olahraga

Tatu Ingin Seluruh Kecamatan punya Lapangan Olahraga

Published

on

Ratu Tatu Chasanah

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menginginkan seluruh kecamatan memiliki lapangan olahraga. (Foto: Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengingatkan, kemajuan olahraga menjadi tanggung jawab bersama. Maka dari itu, dukungan semua pihak terkait mutlak diperlukan.

“Kemajuan olahraga di Kabupaten Serang merupakan tanggung jawab bersama. Butuh dukungan penuh dari seluruh pihak selain pemerintah,” kata Tatu saat pelantikan pengurus KONI tingkat kecamatan di Tenis Indoor Kabupaten Serang, Senini (30/7/2018).

Agar muncul bibit-bibit atlet, Tatu berharap tersedianya sarana olahraga di 29 kecamatan di Kabupaten Serang.

“Secara bertahap saya ingin seluruh kecamatan punya lapangan agar masyarakat bisa berolahraga dan menyalurkan bakat hobinya masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA: Tatu Minta Pengcabor Fokus pada Target Porprov

KONI kecamatan kata dia merupakan ujung tombang pembangunan olahraga, terutama dalam pengembangan bibit atlet di tingkar desa dan kecamatan. Sebagai bentuk dukungan Pemkab Serang terhadap dunia olahraga, anggaran untuk memperbaiki sarana dan prasarana akan diajukan.

“Melihat di (APBD) perubahan sangat kecil, saya tunggu hasil kajian KONI untuk kembali memperbaikinya, semoga bisa terpenuhi dengan anggaran yang terbatas,” ucap Tatu.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto berharap, pengurus KONI kecamatan bisa menjaring atlet-atlet berpotensi.

“Karena kualitas atlet biasanya muncul dari desa yang banyak melakukan pertandingan olahraga,” imbuhnya.(Nda)

Trending