Connect with us

Pileg

Maju Bacaleg, Wali Kota Serang Tunggu Putusan Mendagri

Published

on

Wali Kota Serang soal Investasi

Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman. (Foto: Dok. Banten Hits)

Serang – Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar untuk DPR RI dari Dapil Banten II.

Jaman pun telah membuat surat pengunduran diri yang ditandatanganinya pada 10 Juli 2018. Pengunduran dirinya dalam surat tersebut terhitung mulai 19 September 2019 atau sebelum penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) yang akan disahkan oleh KPU pada tanggal 21 September.

Saat ini, Jaman masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait surat pengunduran dirinya yang sudah disampaikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim.

BACA JUGA: LO Syafrudin-Subadri Laporkan Wali Kota Serang ke Panwaslu

BACA :  Berikut Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang Pemilu 2019

“Saya berharap gubernur Banten bisa membantu melengkapi persyaratan yang disyaratkan oleh KPU. Mudah-mudahan saja usulan yang ada dalam surat bisa diterima oleh Mendagri, karena untuk memenuhi syarat DCT yang penetapannya pada tanggal 21 September,” papar Jaman, Senin (30/7/2018).

Jika keputusan Mendagri tak juga ia terima hingga tanggal 20 September, adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini mengaku hanya bisa pasrah.

“Saya hanya bisa pasrah, karena keputusan merupakan ranah KPU. Kalau surat sudah turun dari Kemendagri otomatis saya sudah tidak aktif sebagai wali kota Serang,” tutup Jaman.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler